Senin, 25 April 2011

Ga Ada Ide

Pernah liat orang bingung gak??
Pasti ada yang jawab pernah n ada juga yang jawab ga, iya kan? ngaku!
hehe.. maksa bener yach.
ok,ok.
Kalo kalian bingung karna pacar maybe, nyari sesuatu yang lupa naroh, atau karna bingung milih keputusan yang ga boleh salah langkah or evethinglah ya, ada tips dari gw nih. Tapi nih menurut pengalaman gw loh ya.
1) Tarik nafas dalam2 deh.
Kata guru olahraga gw ni ya,katanya itu bisa membuat jantung memompa darah yang baru n langsung semua bagian tubuh. Itu bakal normalin detak jantung lo biar jadi lebih stabil. Jadi, kalo orang lagi bingung itu pasti nafasnya kaya ikan koki ( engap-engapan gitu),nah coba deh tarik nafas dulu. Tapi inget, jangan malah narik becak. Bisa mati ntar nafas lo tambah limit.
2) Duduk dulu lah.
Nih juga penting dilakuin bagi lo lo yang pada kaya cacing kepanasan kalo lagi panik. mondar-mandir sana-sini bikin orang yang ngeliat lo jadi puyeng. Lebih baik lo duduk sambil lakuin yang no 1 tadi. kan enakan duduk daripada lo berdiri mulu, ntar orang2 malah ngira lo lagi ambeyen lagi.kan parah tuh. nah,sambil duduk lo baru mikir lagi dengan kepala dingin. Kalo kepala lo ga bisa dingin, masukin kulkas bentar gih. ( haha.. becanda guys)
3) Istighfar ..
Kalo lo orang Islam, sambil lo duduk n tarik nafas, lo istighfar dalam hati. Karna lo boleh percaya atu ga nih ya, istighfar bisa bikin hati lo jadi adem 'n lebih tenang daripada sebelumnya. Terus pikiran lo juga bisa lebih realistis. Jangan lo istighfar-nya teriak2 sambil jingkrak2. Beuh !! Bisa dikira orang gila baru lo. mau ?? Kalo gw mah amit2 dech.
4) Telpon Teman..
Kalo lo dah tenang, adem, 'n gak engap2n lagi, ada baiknya lo telpon temen lo kek, ato pacar lo ato sapa gituh yang biasanya lo anggap bisa ngasih pandangan ke lo tentang apa yang lo hadapin. Tapi bukan yang ngasi lo pandangan pertama ye. Bisa2 lo bukannya bahas masalah lo yang itu malah maslah yang lain. wah... gawat,cin!

Udah ye, segitu doang dulu aja tips gw. hehe.. ntr2 sambung lagi. Nyari ide dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar